Intel Menyesal Duet dengan Nokia



Jakarta - Nokia dan Intel pernah berduet mesra saat mengembangkan sistem operasi MeeGo. Namun semuanya berubah kala Nokia memilih menggandeng OS Windows Phone 7 (WP7).

MeeGo terkesan dicampakkan karena WP7 akan jadi sistem operasi utama smartphone Nokia. Kerja sama dengan Intel agak berantakan, di mana perangkat berbasis MeeGo kian diabaikan Nokia. Intel pun menyesal telah berduet dengan Nokia.


Intel menyalahkan goyahnya kemitraan dengan Nokia sebagai penyebab tertundanya pembuatan prosesor Intel untuk smartphone. CEO Intel, Paul Otellini menilai seharusnya dahulu Intel memilih partner selain Nokia.

"Nokia adalah partner yang keliru untuk dipilih," tukas Otellini, seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Rabu (18/5/2011).

Intel sendiri berjanji akan merilis prosesor khusus untuk smartphone. Smartphone dengan prosesor Intel ini direncanakan akan meluncur awal tahun depan.

Untuk pengembangan sistem operasi MeeGo sendiri, Intel berupaya mencari partner selain Nokia. Belum lama ini, mereka berhasil menggaet LG Electronics untuk membuat perangkat berbasis MeeGo



sumber

Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© sms-sms lucu All Rights Reserved