Nokia Segera 'Bunuh' Ovi




Jakarta - Merek Ovi sejatinya sudah akrab di benak pengguna Nokia sebagai nama layanan value added milik vendor ponsel terbesar dunia itu. Namun tiba-tiba Nokia memutuskan untuk 'membunuh' merek Ovi dan mengubahnya menjadi Nokia Service.

Ya, seperti dikutip detikINET dari blog resmi Nokia, vendor asal Finlandia itu baru saja mengumumkan bahwa setiap layanan yang berada di bawah payung Ovi akan di-branding ulang menjadi Nokia.

"Kami membuat keputusan untuk mengubah brand layanan kami dari Ovi ke Nokia. Dengan memusatkan identitas layanan kami dalam satu brand, bukan dua, kami akan menguatkan merek Nokia yang powerfull dan menyatukan arsitektur brand kami," ucap Jerri DeVard, Chief Marketing Officer Nokia.

Transisi dari Ovi ke Nokia akan dimulai pada Juli 2011 dengan target sepenuhnya selesai pada akhir 2012. Nantinya pembeli ponsel Nokia yang baru mungkin sudah bisa melihat perubahan, sedangkan pemakai Nokia lama akan menjumpai re-branding melalui update software.

"Alasan keputusan ini adalah bahwa Nokia merupakan brand populer dan sangat dicintai di seluruh dunia. Pengalaman mobile kami terintegrasi dengan perangkat, tidak akan ada lagi diferensiasi," tambah Jerri.

Beberapa pihak menilai, perubahan ini terkait dengan kerja sama antara Nokia dan Microsoft dalam mengadopsi OS Windows Phone 7. Nokia berjanji transisi perubahan nama akan berjalan mulus dan layanan tetap berjalan seperti biasa.


sumber

Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© sms-sms lucu All Rights Reserved