Permisi om Admin, mohon ijinkan newbie untuk share sedikit ilmu...

Ini tentang amazon yg sedang saya praktekan, sudah berjalan 1 bln dan insha alloh profit...

Semoga bermanfaat...

--------------------------------

STEP 1 - Build 1 blog Amazon di domain bekas deindex dgn tujuan hanya untuk mengumpulkan artikel menggunakan wp robot
  1. Plugin : platinum seo, seo booster, google xml sitemaps, wp-framebreaker, pc robots.txt, search and replace, wp robot, duplicate post remover
  2. Menggunakan akun amazon yg lain (abal2) untuk secret key, api key, dan tracking id nya
  3. Generate artikel sampe kisaran 4000 artikel. Generate artikel bisa menggunakan keyword atau Asin di campaig nya, untuk saya pribadi lebih nyaman dgn Asin. Pasti sudah pd tahu caranya.
  4. Jika jumlah artikel dirasa sudah cukup, hapus plugin wp robot, cek keseluruhan artikel dgn fitur dari plugin duplicate post remover, jika ada duplicate bisa di hapus (trash). Kemudian jgn lupa ganti tracking id memanfaatkan fitur dari plugin search and replace.
  5. Di phpmyadmin di hostingan, ada 4 tabel dari wp robot yg biasa saya hapus. wp_wpr_campaigns , wp_wpr_errors, wp_wpr_posts , wp_wpr_templates. tujuannya : menghilangkan jejak si wp robot -> asumsi.
  6. Sejauh ini blog yg di build sudah siap di duplikasi.
  7. Backup dan download untuk kemudian di upload di blog asli.


STEP 2 - Build 10 blog amazon domain .info dalam satu waktu (misal dalam 1 hari - tidak dibuat dua hari atau 3 hari)
  1. Pada tahap ini tanggalkan semua idealisme yg ada, lupakan ttg duplikat konten, dll... Lakukan seolah-olah sedang melawan kesewenang-wengangan google dgn pinguin nya..
  2. Untuk duplikasi saya biasa menggunakan plugin backupbudy, atau wp twin juga sepertinya kawan2 banyak yg pakai.
  3. Untuk domain tdk perlu ambil pusing, cukup register dgn nama misal reviews1.info, reviews2.info, reviews3.info, reviews4.info, reviews5.info, dst
  4. Tempatkan dalam satu hosting (add on) supaya upload file tidak berulang-ulang. Dengan cara ini cukup upload satu kali, kemudian untuk domain lainnya bisa copy dari yg sudah ada.
  5. Pada intinya step 2 ini menduplikasi dari 1 blog menjadi 10 blog, dgn konten dan setingan yg sama. Untuk teknisnya saya yakin kawan2 sudah faham bahkan sering melakukannya.


STEP 3 - Indexing
Bisa dilakukan atau tidak, cuma saya selalu melakukan ritual ini : submit ke webmaster tool + sitemap nya, dan submit url ke pingler.com, kalo lagi rajin engga kelewat juga ke howismysite.com

STEP 4 - Menunggu panen
Tahukah kawan berapa lama blog yg di setup pada step 2 akan mulai menuai panen? Tak akan pernah tahu jika tidak dipraktekan. Saya tahu, hari ke-8 atau 9 itu pasti mulai panen. Puncak trepik hari ke 10 atau 11. Knp ada puncak trepik? Karena hari ke 13 atau 14 blog deindex... He he he... Tapi yakinkan bahwa selama masa trepik itu adalah sales buat kita. Jumlah sales dan komisinya relatif tergantung prodak jualan kita, apakah prodak sedang banyak diminati, kisaran harganya, dll... Untuk saat ini saya sendiri banyak mengexplore prodak summer, dan mulai bln depan mungkin merambah ke prodak musim dingin.

Biar tambah apdol berikut ini adalah salah satu gambaran blog amazon yg lagi panen, saya kira untuk ukuran blog amazon trepik segitu dlm sehari udah kebilang lumayan, sales 30an sudah bisa di dapet. Insha alloh.



MINDSET yg mungkin bisa membantu:
- Ketika serombongan blog di buat di hari pertama, kemudian di hari kedua dan ketiga dibuat lg serombongan yg sama, maka masa panen akan dimulai oleh blog yg dibuat di rombongan hari pertama. Biasanya blog yg dibuat di hari kedua dan seterusnya bakal impoten alias gagal panen, mgkn karena ketinggalan proses indexing nya. Yg ada, ketika blog rombongan pertama di banned (deindex) maka yg rombongan kedua dan ketiga ikut juga dibanned padahal belum panen. Sudah saya alamin begitu yg akhirnya rugi banyak domain.
- Untuk itu sebaiknya dibuat dalam sehari, baik itu 10-20-30 atau 100 sekalipun dalam 1 hari, biar panen nya barengan dan engga ada yg ketinggalan proses indexing.
- Setelah banned, blog jgn dihapus dari cpanel. Tapi cukup beli domain baru untuk menggantikan domain yg sudah deindex. Caranya akan saya beritahu menyusul. Semoga yg ini dulu bisa bermanfaat.

Demikian dan terima kasih.

:*

-----
UPDATE

Untuk membedakan tiap blog bisa diakalin dengan script pembuat deskripsi artikel berikut :

Code:
<?php if (is_single() || is_category() || is_tag()) { ?>
<meta name="description" content="Buy <?php wp_title('', true, 'right'); ?>Online. Best <?php $category = get_the_category(); echo $category[0]->cat_name; ?> for sale. <?php $category = get_the_category(); echo $category[0]->cat_name; ?> reviews at mydomain.com."/><?php } ?>
Selipkan di header.php theme kalo saya biasanya persis setelah kode </title>

Kode diatas cuma sebagai pembeda antara blog satu dgn yg lainnya dgn mengedit sedikit kata2nya, untuk format kode nya engga dirubah. Dan kode diatas berlaku dgn syarat di settingan platinum SEO atau all in one - bagian Autogenerate Descriptions: tidak dicentang.